AKADEMI FARMASI NASIONAL SURAKARTA

Bertumbuh, Berkembang, Berkualitas Unggul

Visi dan Misi AKADEMI FARMASI NASIONAL

VISI

Pada tahun 2015 menjadi tiga besar Diploma III Farmasi terbaik di tingkat nasional. Visi tersebut tercermin pada motto “AKFARNAS”  yang artinya :

A : ABILITY
Kemampuan institusi dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas di bidang ilmu pengetahuan dan  teknologi farmasi, professional, mandiri, berkarakter dan berjiwa wirausaha sehingga mampu bersaing dalam persaingan global.

K : KNOWLEDGE
Ilmu Pengetahuan menjadi modal utama bagi tenaga didik dan lulusan. Oleh karena itu Akademi Farmasi Nasional berusaha menghidupkan budaya untuk selalu belajar dan membaca bagi seluruh civitas akademika.

F : FLEKSIBILITY   
Fleksibiltas dalam arti sikap yang dinamis, mau terbuka dan selalu aktif mengikuti perkembangan dan tuntutan zaman, dalam hal teknologi dan ilmu pengetahuan.

A : AWARENESS
Kesadaran seluruh unsur di dalam Institusi Akademi Farmasi Nasional Surakarta untuk komitmen terhadap ilmu pengetahuan, komitmen terhadap komunitas dan sosial, komitmen terhadap panggilan hidup dan karakter.

R : RESPONSIBILITY
Tanggungjawab yang besar sebagai Institusi pendidikan serta turut serta dalam upaya mensukseskan program pemerintah untuk memberikan pendidikan dan menciptakan lulusan yang berkualitas dan berakhlak mulia bagi dunia kesehatan serta ilmu farmasi.

N : NASIONALITY
Mengikuti jejak pendiri yayasan pendidikan farmasi nasional yaitu mendirikan sebuah institusi pendidikan yang nasionalis, cinta tanah air bangsa dan Negara.

A : ASSURANCE
Jaminan atau kepercayaan akan pendidikan berkualitas yang diberikan serta menghasilkan lulusan – lulusan yang kompeten, unggul, mandiri dan berakhlak mulia

S : SELF IMPROVEMENT
Selalu berusaha setiap saat melakukan evaluasi, introspeksi dan perbaikan dalam diri institusi Akademi Farmasi Nasional, sehingga menjadi sebuah institusi pendidikan yang selalu tumbuh dan berkembang.

MISI

1)    Mewujudkan penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi yang berkualitas
2)    Mewujudkan tata kelola organisasi yang baik (Good Governance)
3)    Mewujudkan SDM (Dosen, Instruktur, Staf) yang berkualitas
4)    Menghasilkan lulusan yang berbudaya, berkompeten, dan berdaya saing
5)    Mewujudkan kerjasama berkelanjutan dengan semua pihak